Selamat datang di hidup saya, tuan-tuan dan nona-nona. Disini ada sedikit cerita tentang hidup saya. Pastikan anda mengunjungi juga another pieces of my life (ada di sidebar bagian kiri xP). Oh well, ada begitu banyak cerita di sini yang ingin saya bagi. Silakan membaca~! x)

22 September 2008

Pengingat Reminder

Di saat liburan tinggal beberapa hari lagi. Di saat otak udah gak 'ngeh' dibuat ngomongin kuliah. Di saat hati kangen stengah mati dan gak tahan buat ketemu rumah beserta para penghuninya.


1. Di suatu hari yang cerah. Dalam ruang kuliah yang dingin ber-AC. Si ibu dosen algoritma dan stuktur data berkata dengan riangnya, "Selasa kita kuis yaa!"

2. Hari Senin Praktikum Sisdig ceria. Dengan laporan yang dikumpulkan besoknya. Dengan kata lain, bakal begadang buat bikin laporan. Skill deadliner amat berguna untuk hal ini :)

3. PR si RE dikumpulin hari Rabu. Which mean Selasa malam akan dihabiskan berkutat dengan Sadiku. Dan itu gak menjamin bakal selesai pada paginya :)

4. Jumat sore, kepulangan J-6, ada praktikum Algoritma dan struktur data. Penyiksaan batin sebelum liburan 2 minggu.




Bukannya saya mengeluh. Nggak, bukan gitu maksudnya. Eh, iya deh, dikit mungkin. Oke, rada banyak. Tapi saya nggak bermaksud mengeluuh! Saya tetap menghadapi minggu ini dengan ceria.


Selama ini saya kebanyakan ngeluh. Padahal harusnya saya bersyukur karena telah diberi begitu banyak nikmat oleh Sang Pencipta. Bahkan saya masih diberi kesempatan untuk hidup. Alhamdulillah.


Kebanyakan ngeluh, sering gak bersyukur. Mungkin itu sebabnya saya diingatkan oleh Yang di Atas. Nggak berat, cuma si 'tempat pensil' beserta isinya aja yang ilang. Gara-gara kecerobohan saya sendiri sih :)


Bukan barang mahal. Bisa diganti. Tapi beberapa barang di dalam si tempat pensil itu punya kenangan-kenangan yang berharga. Entah kenapa, saya itu tipe orang yang gak bisa ngebuang suatu barang cuma gara-gara kenangan yang ada bersama si barang itu. Kamar saya penuh dengan barang-barang gak penting yang gak tega saya buang.


Dan begitu si tempat pensil ilang. Hmmmm. Shock. Gak rela. Pengen nangis. Mulai lebay dan merasa semua ini gak adil.


Trus keinget satu ucapan teman SMA saya, "Kalau ikhlas ngerelain barang yang ilang, pasti ntar dapet ganti yang lebih baik."


Trus inget nasib si Noki. Dan ganti yang lebih baik : Mino tercinta.


Trus saya pun sadar. Dan mengucap 'alhamdulillah'. Buat apa? Buat semuanya. Semua yang telah diberi pada saya. Segala kenikmatan di dunia ini. Alhamdulillah.


Untung hanya sebuah tempat pensil beserta isinya yang digunakan sebagai pengingat. Terima kasih ya Allah :)


Tugas-tugas yang tiba-tiba menumpuk di minggu terakhir ini juga merupakan pengingat. Saya yakin itu. Pengingat supaya saya nggak jadi deadliner lagi.


Kuis Algoritma dan Struktur Data udah diumumin dari hari Kamis lho! Ada 5 hari buat mempelajarinya. Dan apa yang saya lakukan? Nothing.
PR si RE juga diumumin sejak hari Rabu. Seminggu FULL ada untuk mengerjakan. Apa yang saya lakukan? Ngeliat soal nomor 1 dan tertidur.
Praktikum dan laporan itu mah gak ada yang bisa diapaapain :))


Nah. Liat. Ada waktu hampir seminggu untuk menyelesaikan tugas dan mempersiapkan kuis. Apa saja yang saya lakukan? Nonton tipi. Maen ama Toshi. Nyampah bersama kawankawan. Semua kegiatan yang bisa dibilang gak berguna dan membuang waktu.


Wahaha. Seandainya saya nyadar dan nyicil dari dulu-dulu. Sekarang menyesal deh :P


Makanya. Ini adalah sebuah peringatan. Suatu pengingat! Coba bayangin 10 taun lagi di saat saya udah kerja dan tetep deadliner. Waaah. Jangan sampai.
Alhamdulillah, diingetin.





Akhir postingan kali ini, saya tutup dengan harapan.
Semoga aja saya berubah menjadi lebih baik, lebih banyak bersyukur, lebih rajin dan lebih dewasa. Amiin :)


*ikut-ikutan orang-orang yang selalu ngasih quote di blog mereka :) tapi kalo mereka ngasih quote yang menginspirasi, saya ngasih quote yang 'rada' sampah*


"How do you measure a year in the life?"

-RENT, Seasons of Love

6 celotehan:

halidaaa said...

la..

yang ini postingannya akhirnya bahasannya rada penting dan sama sekali nggak sampah :D

kalau menilik kamus ina, ini adalah pertanda kamu akan segera menikah :))

anyway, sayang sekali ditutup dengan komen yang kurang relevan, hahahahha.

Ardhan Winchester said...

Akhirnyaaa :)


Ini memang merupakan tanda saya lebih dewasa. Tapi bukan berarti saya mau nikah bentar lagi :))


Hehe, maap quotenya sampah :P

Anonymous said...

Hohoho, mulai berubah pikiran bahwa TPB adalah singkatan dari Tahap Paling Bahagia rupanya

Ardhan Winchester said...

TPB masih Tahap Paling Bahagia kok *sampai saat ini. mungkinkah ntar pas TA jadi Tahap Amatbahagia? hehe, maksa xD*

Anonymous said...

Mungkin juga. Jadi tar lo pas TA jadi mahasiSWA SangaT bAhagia (sama maksanya) hehehe

Ardhan Winchester said...

Buahahaha. Mungkin sajah. Amin deh.

Post a Comment