Selamat datang di hidup saya, tuan-tuan dan nona-nona. Disini ada sedikit cerita tentang hidup saya. Pastikan anda mengunjungi juga another pieces of my life (ada di sidebar bagian kiri xP). Oh well, ada begitu banyak cerita di sini yang ingin saya bagi. Silakan membaca~! x)

01 September 2008

MBC episod Terakhir

"Kebersamaan itu bukan berarti satu jatuh semua jatuh, satu mati semua mati. Kenapa kalian nggak berpikir bahwa kebersamaan itu satu hidup semua hidup, satu bangun semua bangun?"

Kalimat yang mengawali postingan kali ini saya kutip secara spesial dari Kak Rachma, Mentri Kekeluargaan HME 2008/2009. Spesial, karena ini adalah postingan terakhir mengenai MBC *haha!*. Beruntungnya dikau, Kak, ckckck.

Hari ini dimulai dengan keterlambatan angkatan 2007 yang cukup membuat semua panitia jadi ‘panas’. Yeah, yang ini memang kesalahan angkatan kami. Dan telatnya cukup keterlaluan *bahkan saya mengakui hal ini!*. Tak perlu disebutkan berapa lama kita telat lah ya *malu euy :">*.





Di depan 9012, kami sudah disambut dengan teriakan-teriakan panitia yang ceritanya adalah tadis. Danlap hari ini sudah bersiap sedia di atas meja *berasa kayak inkm gak siih??*. Beberapa panitia larut dalam emosinya dan menangis. Bukan menangis terharu, akan tetapi menangis kecewa.

Nah. Tau-tau sang kakak yang ceritanya adalah tadis itu masuk ke barisan sambil bawa-bawa tongkat. Si kakak yang ceritanya adalah tadis ini jalan di antara barisan sambil nabrak-nabrak. Biasalah, sok senior gitu. Merasa kelakuan si kakak yang ceritanya adalah tadis ini melanggar kontrak dengan melakukan kontak fisik, sang ketua angkatan yang amat kami cintai sepenuh hati meskipun dia homo nggak terima dan menginterupsi danlap.

FLOW NAIK DRASTIS.

Nggak jelas gimana kejadiannya, kayaknya si kakak yang ceritanya adalah tadis itu seolah nantangin sang ketua angkatan yang amat kami cintai sepenuh hati meskipun dia homo. Nggak terima ketua angkatan digituin, hampir semua juniro keluar barisan dan ngeroyok si kakak yang ceritanya adalah tadis. Bonitanya? Bengong, nggak ngerti ada apaan, haha!

Yah, pokoknya suasana panas banget lah. Si kakak yang ceritanya adalah tadis itu emosi. Ketua angkatan yang amat kami cintai sepenuh hati meskipun dia homo emosi. Juniro emosi. Saya emosi.

Intermezzo dikit. Beberapa jam setelah kejadian, ketua angkatan yang amat kami cintai sepenuh hati meskipun dia homo nyeritain pas ada kakak-kakak yang mau ngeleraiin dia ama si kakak yang ceritanya adalah tadis. Yang lucu tuh Mas Resa. Sambil ngelerai, Mas Resa masih bisa ber-style KEREN. Haks! Dicontohin ama ketua angkatan yang amat kami cintai sepenuh hati meskipun dia homo kayak gimana. Dan saya ngakak. Astaga, di suasana yang penuh emosi gitu, Mas Resa masih bisa ‘sok’ cool. Huahahaha.

Emosi-emosi yang mengambang di udara, dinetralkan dengan mentoring. Semua dibagi jadi 5 baris. Tiap baris dibagi 2 kelompok. Kelompok saya, dimentorin ama Kak Rachma.

Salah satu wejangan yang diberikan Kak Rachma udah saya kutip di atas. Yang dimaksudin ama Kak Rachma itu bukan cuma gara-gara keterlambatan kita seangkatan. Juga karena ada tugas yang nggak beres. Tugas nyari tanda tangan angkatan atas 100 biji.

FYI, buku lintas angkatan yang udah dapet 100 biji, dipotong jadi 64. Trus disebar, ditempelin ke buku yang masih amat sangat sedikit.

Ada kalimat Kak Rachma yang saya suka lagi. "Bukan gini caranya. Biarin aja yang udah seratus ya seratus. Sembilan puluh, sembilan puluh. Yang enam puluh, enam puluh. Ntar kalau dia dapet konsekuensi, kalian tanggung bareng-bareng. Kenapa kalian nggak mikir gitu sih?"

Iyah. Kenapa ya kita nggak mikir gitu???

Jujur sih ya, saya juga nggak setuju kalo dipotong jadi 64. Dipotong, menurut saya sah-sah aja kok, asal cuman dikit *oke, oke, pendapat saya salah. saya tau*. Paling jadi 90an berapa gitu. Lagian, esensinya kan saya kenal angkatan atas, angkatan atas kenal saya. Nggak peduli ama tanda tangan lah. Tapi, kok ya dipotongnya drastis amat, bung?! Keterlaluan dah.

"Frame kalian tentang kebersamaan itu kurang tepat. Mungkin kalian mikirnya hanya dalam konteks sementara. Tapi tolong, ubah frame kalian itu. Jadi konteksnya sedikit ke depan. Jangan mikir ke depan banget juga, ntar kalian cuma mikir, nggak bertindak-bertindak."

Yah, selain ngasih wejangan tentang kebersamaan itu, Kak Rachma juga ngasih wejangan tentang empati yang intinya hampir sama kayak kebersamaan, sharing-sharing tentang panitia, dan lain-lain. Kalo kata Imam, mentoring ini ngedoktrin kita. Kalo kata saya, mentoring ini membuka wawasan kita dan tempat mengeluhkan kelakuan si kakak yang ceritanya adalah tadis tadi. Hha.

Setelah mentoring, kita dibubarin. Suruh ngumpul lagi jam 2. Dengan tugas yang lumayan bikin stres. Berhubung saya belom makan dari pagi, dan dibentak-bentak kayak tadi pagi, emosi saya hampir melewati batas. Untung aja Amel ngebawain makan, jadi reda lagi dah emosinya :)

Bagian seru dari sesi sore ini tuh pas bikin 'HME ITB' pake buku-buku tebel yang dibawa tadi. Bikinnya susah gila! Apalagi dengan ancaman dari hembusan angin sialan yang bisa bikin semua buku itu jatoh. Beberapa kali buku-buku jatuh sendiri, ngebikin kita-kita shock. Tapi disemangati oleh kawan-kawan, akhirnya jadi juga.

Waktu di jatuhin dari pinggir *kayak domino gitu*....

KEREN MAMPUS!!!


Wuidiih, gila, ternyata angkatan saya bisa bikin yang kayak begituan. Terharu banget. Keren, keren.

Habis itu, disuruh baris lagi. Udah mikir... pasti disuruh istirahat trus ngumpul jam berapaaaa gitu buat pelantikan. Nggak nyangka banget, SAAT ITU JUGA PELANTIKAN.

Pas Kak Dolly orasi, saya sampai bengong. Dan ternyata bener-bener diLANTIK ama MPA!! Astaga. Nggak terduga banget.

Dan lucunya, tempat pelantikan MBC sama dengan tempat opening MBC! Saya tau ini kebetulan gara-gara hujan turun. Makanya saya bisa bilang, "What a coincidence!"

Selesai pelantikan, Kak Dolly bilang, "Mulai sekarang kalian bisa meminjam jahim...." Bahkan sebelum Kak Dolly selesai ngomong, semua langsung pada heboh nyari pinjeman jahim. Haha, lucu deh.

Saya mah awalnya biasa aja. Secara, saya pengen dapet jahim kakak nim saya, tapi yang dimaksudkan nggak ada. Trus pas Amel minta jahimnya Mbak Kiki, kebetulan Mbak Nana ada di sebelahnya. Dan nggak ada yang ngehampiri Mbak Nana. Yasudah, iseng-iseng saya bilang, "Boleh minjem nggak Kak?"

Dan dengan begitu, saya mendapatkan jahim kakak nim Agil. Yeah!!

Ah udah ah. Capek nih. Dadah.

Ciao!!

PS : Ini pertama kalinya saya ngepost pake Toshi! xD

9 celotehan:

Anonymous said...

buzet, perlu ditekenin banget ya ketua angkatan dikau yang homo itu

Ardhan Winchester said...

Hahaha. Emang itu intinya, Ray. xD

Ardhan Winchester said...

Emang Imam homo :)) Itu mah bukan rahasia lagi. Huahaha.

Iya, udah baca di blog kamu, Yan. Kayaknya EL IF kebalik deh. IF siang swasta, malam pelantikan. EL malam swasta, sore pelantikan. Hehehe.

Anonymous said...

Kayaknya yang "ketua angkatan yang amat kami cintai sepenuh hati meskipun dia homo" itu pake Find, Replace ya? Gak semua sih. Tapi koq kalo di bahasa Indonesia, kedengarannya jadi agak datar gitu ya?

Ardhan Winchester said...

Fyi, saya gak pake find, replace lho.
Saya mah cuma ngetik ngetik apa yang ada di pikiran saya.
Kalo kerasa datar, yaaaah... itu cuma buat jadi bahan becandaan doang kok.

Haduh, jadi ngerasa bersalah pada sang ketang....

Anonymous said...

Haha, cerita tentang pelantikan punya lala lebih detail! Aku link aja ya punyaku ke punyamu. Btw, apakah sudah bner2 ada verifikasi kalo si imam homo!!

Ardhan Winchester said...

Waduh. Rasanya saya perlu mengubah isi si postingan ini deh. Pada nanyain Imam smua xD

Tapi udah terlanjur. Maap, Mam, bersabarlah jadi bahan becandaanku :)

@ Nicky : makanya, punyamu dibenerin dong, Nick. Diperjelas lagi :))

Anonymous said...

hmmm,, me gtuh, jadi 'seru' hari terakir mbc-nya,, dan tampaknya emg ada versi cerita yg sedikit beda nih?, yu kapan2 bagi2 cerita..hehe

oya tukeran link yu

mbintanghp.wordpress.com

~pis v

Ardhan Winchester said...

Hehe. Iya, KEREN abis lah.
Hayuu critacrita. Emang ada versi kayak gimana lagi? :P

Oke, bos! Saya link besok ya :D

Post a Comment