Selamat datang di hidup saya, tuan-tuan dan nona-nona. Disini ada sedikit cerita tentang hidup saya. Pastikan anda mengunjungi juga another pieces of my life (ada di sidebar bagian kiri xP). Oh well, ada begitu banyak cerita di sini yang ingin saya bagi. Silakan membaca~! x)

28 May 2009

My Name (in Cyber and Real World)

Akhirnya saya ganti nama di blog dan plurk dengan nama ini. Sebelumnya saya udah terlebih dulu pake nih nama di sini, sini, dan sini. Officially, 'Ardhan Winchester' ini adalah nama cyber saya :)

Saya mau sedikit bercerita tentang nama ini.

Yang nggak mau tau sih nggak usah ngelanjutin ;)


Ehem. 'Ardhan' berasal dari nama terakhir saya. Dan jika anda sekalian melihat profil saya di blogger, pasti anda akan menemukan bahwa nama terakhir saya itu 'Nike' dan kemudian bertanya-tanya

"apa hubungannya 'Nike' sama 'Ardhan'?"
Hehehe. Sebenernya nama terakhir saya jarang banget saya publikasikan di dunia maya. Dan bahkan di dunia nyata pun saya lebih suka menyingkat dan cuma nulis 'W'. Bukannya saya nggak suka nama terakhir saya. WOH, ngarang. Malah saya suka banget ini nama. Diambil dari nama Mama saya dan selalu bikin saya keinget adek saya yang super cakep XD.

Liat deh email saya yang di hotmail. 'w.ardhan.y@hotmail.com'

Wardhany. W ardhan y. W Ardhan y. w Ardhan y. w ARDHAN y. *disepak* :))

Pokoknya itu asal nama 'Ardhan'.

Yang bikin saya suka nama ini adalah... nama terakhir adek saya yang super cakep itu juga mengandung 'ardhan'. Yeah, 'Wardhana'. Dan ini bikin saya ngerasa sehati sama my lil' bro. Oh, harap diingat, saya pake nama ini bukan gara-gara saya brother complex--meski memang saya ini brother complex sih. It's just so perfect to me.

---
INTERMEZOO, INTERMEZZO, INTERMEZOO!

Ngomongin nama terakhir saya bikin saya jadi pengen ngejelasin tentang nama asli saya sepenuhnya. Nama yang sebenernya bikin beban dan rada nyebelin kalo diinget-inget. Tapi nama ini INDAA~H x)

'STELLA NIKE WARDHANY'

Do you know where my name came from? =)

Mari bertahap kita analisis. (Oh betapa saya suka bagian menjelaskan nama ini xD)

'STELLA'. Saya pernah nyari di buku pintar dan kamus arti nama anak. Artinya 'bintang'. Kalau anda penggemar gundam dan pernah nonton Gundam Seed Destiny, pasti kenal seorang tokoh antagonis yang sebenernya cuma dimanipulasi otaknya biar terlihat kejam padahal dia begitu polos dan cuma pengen hidup lebih lama. Yeah, 'Stellar Loussier'--yang pas ditayangin di Indosiar malah jadi 'Stella'. Mehehe. Pokoknya saya sukaaa banget nama ini dan artinya itu (yang berimbas ke saya jadi suka si Stellar Loussier ini (back sound: SIAPA NANYA??)).

Sayangnya. Bukan itu yang dipikirin Papa Mama pas ngasih nama ini ke saya.

The real meaning of my first name is... Saya lahir pas Papa masih sekolah, S1, Teknik. Dan tempatnya sekolah itu... STTAL (Sekolah Tinggi Teknik Angkatan Laut). Sebenernya saya sering heran, Papa itu TNI-Au, tapi kok sekolahnya di AL?? Well, masih misteri.

STTAL. Coba deh T terakhir diganti E. Trus A ditarik ke akhir. Dobelin L. Voila! STELLA!

Yeah. Mama saya kreatif. Sense of naming yang menarik. Tapi coba anda lihat nama kedua saya. Artinya lebih menarik.

'NIKE'. Yang kebayang pertama kali tuh merk sepatu olahraga. Iya, yang logonya kayak tanda centang itu. -____-'' Berkali-kali saya nyariin artinya dimana-mana, tetep aja nggak nemu.

Ternyata oh ternyata. Tau jurusan apa yang diambil Papa saya pas di STTAL itu? TEKNIK ELEKTRO. tekNIK Elektro. tek NIKE lektro. Jadi deh.

Rupanya dari sejak saya lahir, saya udah ditakdirkan masuk teknik elektro. OOH *nyusut ingus*. Bayi mungil yang masih polos itu nggak tau dia harus menghadapi bahaya transistor dan medan elektromagnetik di usianya yang ke-17 nantinya. Hiks.

SUPERB. Itu yang saya pikir dari sense of naming Mama saya. Ada nggak sih yang ngasih nama anaknya dengan pemikiran seperti iniiii? Oh, ada deng. Hehehe *lirik-lirik Halida Astatin*.

Yang 'Wardhany', jelas. Udah saya jelasin kan di atas? :) Lucunya, nama Mama saya yang diambil sebagai awalmula nih nama itu 'wardhani'. Ya, pake 'i' bukan 'y'. Dan tiap kali Mama nulis nama saya, selalu 'Wardhani'. Dan harus selalu saya tunjukin akte kelahiran biar Mama nyadar bahwa nama saya 'Wardhany' -___-

INTERMEZOO SELESAI :)
---

Nah. Sampai dimana kita tadi?

Oia. Ardhan. Sudah cukup jelas bukan?

Beranjak ke 'Winchester'. Nama keluarga yang menarik kan? :)

Bagi yang pernah nonton Supernatural, pasti tau darimana saya ngebajak nama ini. Bagi yang belom nonton, TONTONLAH SEKARANG JUGA, TEMANS! FILM SUPER KEREN DENGAN PLOT PALING TWISTED DAN YANG PASTI PEMERANNYA GANTENG-GANTENG! XD

Ehem. John Winchester, Dean Winchester, Sam Winchester. Tiga orang ini terkutuk. Halah, NGACO. Eh iya sih, dikutuk dengan KETAMPANAN MEREKA. AWWWW. Hahaha. *stres*

Keluarga Winchester adalah tokoh utama di serial ini. Terutama Sammy dan Dean. Oke, oke, Sam fokus utamanya di season-season awal. TAPI SEASONS 4 MILIK DEAN, FELLAS! XD

Bused. Tiap kali saya nulis kata 'Dean', otak saya langsung mengirimkan sinyal-sinyal untuk membahas BETAPA GANTENGNYA JENSEN ACKLES SEBAGAI DEAN! XD

Ya ampun. Mulai lagi. Mari kita sebut mereka sebagai 'S' dan 'D' aja. Biar saya nggak terlalu histeris ntar :3

Kembali ke pokok pembahasan kita. 'Winchester'. Saya ngambil nama ini sebagai my last name BUKAN karena saya pengen jadi adek mereka. YA AMPUN. Udah cukup saya nggak bisa ngecengin adek saya sendiri gara-gara pertalian darah. Masa' saya juga nggak bisa ngebayangin saya kencan bareng S dan D gara-gara saya ngaku sebagai adek mereka?? Ogah.

Nama terakhir ini saya pakai semenjak saya menikahi salah seorang anggota keluarga Winchester :">. Oke, cuma dalam bayangan saya begitu sih. Maklum, nafsu fangirling saya nggak tertahankan. HUAHAHAHA.

Pertanyaannya adalah:
Anggota yang mana yaa?
Apakah sang ayah yang meskipun udah tua tapi masih tertera jelas ketampanannya? Ataukah si D yang OHDEMIAPAPUN gak ada yang ngalahin kegantengannya? Atau malah si S yang--hemm katanya sih--the most handsome guy in the serial?

Pertama, meski John memang ganteng, tapi saya nggak suka sikapnya ke D dan S. Dan itu jelas mencoret namanya sebagai orang yang bakal saya nikahi--kalau bisa. Lagipula, saya lebih nganggep dia sebagai ayah saja--ayah mertua, hihihi.

Kedua, si S yang katanya ganteng. Tapi saya nggak merasa dia sebegitu ganteng kok. Dan akhir-akhir ini nyebelin. Bah. Bego. Dimanipulasi demon aja mau. BODOH! *digebuk Jared FC*

Dan mengantarkan kita ke juara... DEAN WINCHESTER. Dengan muka super cakep, sikap yang slenge'an, berandalan tapi baik dan MIKIRIN KELUARGANYA lebih daripada dia mikirin diri sendiri. He's absolutely my Mr Right. Peduli amat dia playboy. Peduli amat pasti ada scene dia ngegodain cewek-cewek di tiap episod. Yang penting kan saya udah nikah sama dia XD *digiles sama Dean+Jensen FC*

Resmilah saya bernama ARDHAN WINCHESTER :)


PS:
Masih inget Mino Winchester dan Ez Gray? Anggap aja Mino adalah realisasi Dean Winchester yang lebih setia. Dan Ez adalah realisasi Jake Gray yang lebih 'nakal'. Well, Dean Winchester dan Jake Gray (dari film Devour, FYI) adalah tokoh yang sama-sama diperankan oleh Jensen Ackles. Saya nggak senista itu sampe ngejar-ngejar Jensen. Cukuplah saya mendamba Dean dan Jake aja :)

0 celotehan:

Post a Comment