Selamat datang di hidup saya, tuan-tuan dan nona-nona. Disini ada sedikit cerita tentang hidup saya. Pastikan anda mengunjungi juga another pieces of my life (ada di sidebar bagian kiri xP). Oh well, ada begitu banyak cerita di sini yang ingin saya bagi. Silakan membaca~! x)

02 October 2008

The Hars

Apakah 'The Hars' itu?? Apa itu judul sebuah film? Ataukah judul layar lebar terbaru yang akan muncul?


Hoho, bukan, sodara-sodara! Maap mengecewakan, tapi gak ada film berjudul 'The Hars', film jadul maupun yang akan datang, film dome atau manca, film di tipi atau di bioskop. Pokoknya itu bukan judul pilem.


The Hars ini artinya : Keluarga besar Harijono :)) *terimakasih untuk Mbak Sasa yang ngasih julukan keren ini xD*


Mumpung masih suasana Lebaran yang identik dengan mudik dan ngumpul-ngumpul bareng keluarga, saya pengen memperkenalkan The Hars kepada kalian semua :)



Yang pertama
adalah yang paling tua, Soemarto Harijono yang mana adalah pemimpin dari kami dan satu-satunya eyang saya yang masih hidup *hiks*. Biasanya dipanggil 'Bapak', baik oleh anak-anaknya maupun ama cucu-cucunya. Dulu TNI AU. Sekarang tinggal di Pucangan *manakah itu? ntar dijelaskan ;;)*. Baru aja ultah ke 80 *alhamdulillah diberi umur yang panjang*. Paling bijak *yaiyalah, secara paling tua*.


Yang kedua

Keluarga Bogor. Seperti namanya, tinggalnya di Bogor. Terdiri dari Pakpoh Nanang *anak pertama dari Bapak*--dari dulu saya manggilnya gini, tanpa tau artinya 'Pakpoh' hehehe :D -- dan Mamah Susi *istrinya Pakpoh Nanang*--dari dulu, saya juga kebiasaan manggil "Mamah', meski sebenernya Mamah Susi ini adalah budhe saya :)-- dan Mas Icha *anak pertama* --cakep, baik, ramah, dulu pas saya TK dan Mas Icha SMP, saya paling deket ama dia, bahkan dibandingin kakak saya sendiri-- dan Mas Ido *anak kedua* --sama cakepnya, sama baiknya, pas Mas Icha udah kuliah, saya ganti deket ama Mas Ido, lebih tua 4 taun dari saya kalo gak salah-- dan Mbak Icky *anak ketiga dan terakhir* --masih kecil, lebih muda dari adek saya. dulu itu yaaa, saya pernah mau diambil anak ama Pakpoh Nanang-Mamah Susi, soalnya Pakpoh Nanang ama Mamah Susi pengen punya anak cewek, tapi gak kesampean. saya awalnya mau mau aja, ke bogor and tinggal ama kakak-kakak cowok idaman saya, tapi lama-lama kangen Papa-Mama. alhasil, saya balik lagi ke keluarga asli saya :D alhamdulillah, lahir Mbak Icky yang meredakan ambisi Pakpoh Nanang-Mamah Susi untuk punya anak cewek.
Keluarga Bogor jarang mudik kesini. Dan terakhir kali saya ketemu, udah setaun yang lalu, pas nikahannya Mas Lilik *siapakah dia? liat saja nanti. hihihi*. Kangen dehh.... Mas Icha ama Mas Ido dah punya cewek belom yaaa? Hihi.


Yang ketiga
Keluarga Mangu. Mangu itu ada di Boyolali, deket ama Solo, di daerah sekitar Bandara Adi Soemarmo. Terdiri dari Mamah Nining *anak kedua Bapak* --pinter banget masak! xD-- dan Pakpoh Joko *suaminya Mamah Nining* --dosen hukum di UMS-- dan Mbak Pipit *anak pertama* --KECIL, MUNGIL, udah nikah, sekarang pindah di Demak ngikut suami-- dan Mas Rizal *anak kedua* --masih kuliah, saingan ama saya dalam hal 'MAKAN' :D-- dan Mas Elsa *anak ketiga dan terakhir* --sepupu paling CAKEP, menurut saya, mau dijadiin model ama Mama tapi belom kesampean.
Pas taun-taun awal pindah ke Jawa, keluarga saya numpang di sini. Begitu udah punya rumah sendiri, saya dan kakak saya sering dititipin di sini juga, kalo Papa-Mama lagi nggak ada di rumah.


Yang Keempat
Keluarga Blulukan. Blulukan tuh di deket Solo juga. Deket-deket Fajar Indah lah. Terdiri dari Mamah Nunung *anak ketiga Bapak* --dulunya pramugari, sering ngebawain oleh-oleh dari daerah yang dikunjungi si pesawat :D-- dan Pakpoh Aji *suaminya Mamah Nunung* --brewokan, ndud, rada serem tapi lucu dan nyenengin :))-- dan Mas Puput *anak pertama* --anak band. dulu sering barengan masuk rumah sakit ama saya. kalo saya diopname gara-gara tipes, Mas Puput diopname gara-gara kecelakaan motor. untung sekarang udah nggak pernah lagi-- dan Mas Bimo *anak kedua* --temennya adek saya kalo mau maen game, entah PS, komputer ataupun ke warnet. mantan calon tni, ckckck-- dan Mbak Ajeng *anak ketiga dan terakhir* --item manis, cablak, ceplas-ceplos, tapi baik hati kok, sering nraktir makanan :P.
Nah, masa-masa saya sering mampir ke rumah sini tuh pas SMA. Pas saya jadi PKS. Dimana saya sering malakin minta tolong temen saya buat nganterin pulang seusai dibentak-bentak senior rapat. Tapi berhubung rumah saya jauuuuuh, maka dianterinnya cuma sampe sini :).


Yang Kelima
Keluarga Semarang. Tak perlu dijelaskan dimanakah Semarang itu. Terdiri dari Pakpoh Toni *anak keempat Bapak* --kerja di perusahaan obat, atau jadi apoteker, atau... yah, pokoknya berhubungan ama farmasi dan obat-obatan. sering ngasih alat tulis bermerek nama obat :)-- dan Mamah Anik *istrinya Pakpoh Toni* --kerja di Gramedia. kalo beli Harpot series sambil ngasih tau saya ini sodaranya Mamah Anik, dapet diskon 20% lho! hehehe. Mamah Anik ini yang ngenalin saya ama suatu novel keren berjudul Animorph. huhu, tuh novels keren-keren....-- dan Mas Dio *anak pertama* --saya nggak begitu deket ama Mas Dio :( yang saya tau cuman... Mas Dio itu maniak game....-- dan Mas Ardhi *anak kedua* --baiiik, dulu suka maenan barbie, entah sekarang masih apa nggak, hehehe, piis, mas!-- dan Mas Rio *anak ketiga* --biasanya saya cuma manggil 'Rio', soalnya dia tuh seumuran ama adek saya. pas bayi dulu pernah digigit ama adek saya, hehehe-- dan Mas Abim *anak keempat dan terakhir* --saya nggak rela kalo manggil 'Mas'. secara dia masih keciiiil, dan keciiiiil, dan keciiiiiiil. yeah, intinya dia ini keciiiiiil. pernah dikasih julukan 'gantungan kunci' saking kecilnya. tapi akhir-akhir ini udah mulai bertumbuh.
Yeah, keluarga Semarang itu terdiri dari 5 cowok 4 cowok, 1 pria dan 1 wanita. Kayak sarang penyamun yah. Hehehe.


Yang Keenam
Keluarga Pucangan. Pucangan tuh di Kartasura, deket Solo, kalo mau ke Jogja, lewat sini. Keluarga ini adalah keluarga saya! Hohoho.
Terdiri dari Mama, Diyah Harini Kusuma Wardhani *anak kelima Bapak* --Mama saya tercinta, sering ngomel-ngomel, rada gaptek, bikin emosi kalo diajarin pake komputer, tapi saya tetep sayang kok :)-- dan Papa, Ir Junianto *suaminya Mama. yaiyalah!* --sekarang KOMANDAN DEPOHAR 50. sarjana teknik ELEKTRO subjur KENDALI. keren deh. paling jago pake komputer di rumah. sering jadi tumbal, ngerjain tugasnya Mama :D-- dan Mbak Sasa, Casandra Aleksia *anak pertama* --ketua angkatan sastra inggris UNS'07, buaya betina yang udah tobat, mencintaiku meski malu untuk mengatakannya :">-- dan SAYA *anak kedua* --tak perlu ada penjelasaaaan :))-- dan Dek Bagus, Yudhistira Bagus Wardhana *anak ketiga dan semoga bukan yang terakhir, soalnya saya masih kepengen punya adek cewek* --imut, cakep, pokoknya sosok seorang cowok idaman saya, sayang beribu sayang dia lebih muda... hiks.
Tak ada kata yang lebih tepat untuk mendeskripsikan keluarga saya selain : the most perfect family in the world. Terserah kalo ada yang mau protes :) hehe.
Oia, Bapak tinggal ama kita lho! Suatu kehormatan. Hehehe. Kayaknya sih gara-gara ada Mbak Sasa. Bapak kan paling sayang Mbak Sasa diantara para cucunya :D.

Yang Ketujuh
Keluarga Maduasri. Ada di Colomadu, deket Solo lah pokoknya:P
Terdiri dari Mamah Utin *anak keenam Bapak* --setau saya, yang paling strict ama anak-anaknya soal belajar tuh ya Mamah Utin ini, nonton tipi cuma boleh 2 jam, maen PS cuman boleh pas libur, berbagai macam les didaptarin buat anak-anaknya, tapi Mamah Utin ibu rumah tangga yang baik kok, nggak kayak Mama saya yang sebagai wanita karir jarang ada di rumah, hiks-- dan Om Nias *suaminya Mamah Utin* --ini satu-satunya yang saya panggil 'Om' di The Hars. hehehe. orangnya lucuuuu. lulusan ATMI. sekarang kerjanya berurusan ama mesin-mesin, sering kerjasama ama kantornya Papa-- dan Dek Keke *anak pertama* --lahirnya cuman selisih 2 minggu ama saya. merupakan orang yang memberikan jawaban luar biasa, 'aku gak mau pinter kok' sewaktu dibilangin ama Mbah Mul, 'rajin belajar, nduk, biar jadi orang pinter'. hehehe. shop-a-hoolic, kayak Mbak Sasa :))-- dan Dek Kiko *anak kedua* --seumurannya adek saya, tapi dia udah SMP, sementara adek saya masih kelas 6 SD. anak aksel.... menurut saya, Dek Kiko ini yang paling pinter sekeluarga. bahkan kayaknya lebih pinter dari saya. huh. hehehe, gapapa ding, malah seneng-- dan Dek Kaka *anak ketiga* --Dek Kaka ini sebenernya bukan anaknya Om Nias ama Mamah Utin, tapi anak sodara jauhnya Om Nias. ada masalah apaaaa gitu di keluarga asalnya, trus Dek Kaka diambil anak deh ama Keluarga Maduasri. gitu-gitu Dek Kaka mirip bangetttt lho ama Dek Kiko! imut-imut, masih balita xD



Yang Kedelapan
Keluarga.... Hmmmm.... Saya lupa nama daerahnya!!!! Hehe, ntar kalo inget, diubah deh :P
Terdiri dari Mas Lilik *anak ketujuh Bapak* --seharusnya saya manggilnya 'om', tapi karena umurnya yang nggak jauh beda, jadinya lebih enak manggil 'Mas' :D. cakeeeep, mirip Nugie! xD-- dan Mbak Novie *istrinya Mas Lilik* --punya usaha katering yang nunjukin kalo masakannya tuh MANTAPS! enaaak abis! dulu pas SMA, gara-gara si Mama yang nggak pernah ada di rumah dan gak bisa masakin buat makan siang, Mbak Novie nganter makanan ke Pucangan. duuh, surga dunia....-- dan Dek Megan *anak pertama* --nama aslinya Megandaru Titian Damar Langit. ada yang manggil Megan, ada yang manggil Ndaru, ada yang manggil Langit, hmmm, saya mah pengennya manggil Damar :P nih anak imuuuuut banget. sayang, dia masih belom apal muka saya, jadinya selalu nangis kalo saya deketin. hiks.
Rumah sini tuh pewe. Enak banget, rindang gitu deh. Tapi sayangnya gangnya itu lhooo. Susah diapalin :(. Jadinya sering nyasar kalo kesini ama Mbak Sasa.






Yeah.... Gila, panjang abis nih postingan. Astaga... apakah masih ada orang yang baca sampai akhir? Hahaha. Selamat saya ucapkan bagi kalian yang membaca hingga akhir.

Itulah The Hars. Keluarga besar saya. Sebenernya masih ada keluarga-keluarga yang nggak jauh-jauh amat. Tapi nggak termasuk The Hars. Lagipula, saya dah gak kuat ngetik lagi. Hehe.

Akhir kata,
ALHAMDULILLAH nih postingan selesai jugaaaa! Hahaha.


Ciao~!

0 celotehan:

Post a Comment