Selamat datang di hidup saya, tuan-tuan dan nona-nona. Disini ada sedikit cerita tentang hidup saya. Pastikan anda mengunjungi juga another pieces of my life (ada di sidebar bagian kiri xP). Oh well, ada begitu banyak cerita di sini yang ingin saya bagi. Silakan membaca~! x)

25 July 2008

Sejarah Penyakit Saia

Saia ini termasuk orang yang gampang sakit. Bukannya sakit-sakitan. Atau tubuh saia ini rentan. Tapi kayaknya garagara saking hiperaktif :)) hueheehee




Penyakit berat pertama yang menimpa adalah hepatitis. Kalo nggak salah, saat itu kelas 2 SD. Pokoknya seingat saia—entah gimana awalnya—saia dibawa ke rumah sakit ’Panti Waluyo’.


Pas mau diinfus, saia berontak. Sumpah, takut banget ama yang namanya jarum infus itu. Bahkan ampe sembunyi di kolong tempat tidur. Tapi akhirnya saia dipegangin orang-orang sehingga nggak bisa lari :D


Dulu itu saia pikir, hepatitis tuh penyakit biasa. Yah, kayak masuk angin gitu lah. Makanya saia heran, kok sampe kudu diinfus segala. Ternyata oh ternyata, saia baru tau hepatitis itu lumayan parah. Heheu.




Keluar dari rumah sakit, saia diperingatkan... jangan sampe kecapekan.



Eh, pas kelas 6, saia masuk Rumah Sakit lagi. Kali ini garagara tipes.


Yang paling saia ingat tuh....
Di opname 3 hari.
Keluar Sabtu sore.
Minggu, belajar.
Senin, UJIAN NASIONAL :D


Sebenernya tuh saia masih belom boleh keluar dari rumah sakit. Tapi berhubung ada ujian laknat, yah apabolehbuat deh....


Nah. Lucunya.... Karena saia masih sakit, lemes, pusing gitu.... Pas ujian, saia KETIDURAN. Niatnya cuma mengistirahatkan kepala di atas meja. Eh, malah kebablasan. Untung aja udah selesai ngerjain :)) Trus dibangunin sama pengawasnya kirakira sepuluh menit sebelum bel. Hahahah.




Masa SMP berlalu dengan selamat. Tak ada sehari pun dilewatkan di rumah sakit.



Saking senangnya mikir udah nggak jodoh ama rumah sakit, saia nggak menyadari bahaya yang mengancam di depan mata. Kelas 2 SMA, pas liburan, saia tumbang akibat kecapekan. Dan masuk Rumah Sakit lagi akibat tipes. Laknaaaaat.


Sumpah, sakit kali ini nggak enak banget. Pas liburan. Nggak ada yang nengokin. Begitu keluar, besoknya langsung ketemu Matematika dan Fisika. Mabok dah.




Nggak cukup sampe situ.... Pas kelas 3. Limit menuju UAS. Entah saking stresnya. Atau belajar ampe kecapekan. Atau penolakan terhadap ujian. Saia sakit lagi.


Didiagnosis tipes lagi.

*kayaknya tipes cinta abis ama aku nih. ckckck*

Tapi karena besoknya UAS, nggak mungkin lah di opname. Saia pun menghadapi badai ujian dengan kondisi yang kurang nggak fit. Sumpah, pas itu mau mati rasanya. Capek, lemes, tapi kudu ngapalin rumus, namanama ilmiah, senyawasenyawa, bentuk negara....



Masuk ITB, saia udah sehat. Tapi sehabis daftar ulang semester 2, saia pun merasakan lagi gejalagejala penyakit kesayangan saia... tipes.... (-_-‘)


Terkapar seminggu di kamar. Amat sangat lemes sekali. Benerbener kerasa banget sakitnya pas mau beli makanan sama minuman.


Jadi gini.... Kalo mau belanja gitu, saia kudu nyebrang. Soalnya toserba Yogya ada di seberang. Jalannya lumayan gedhe. Dan jarang sepi.


Akibat si tipes yang bikin saia lemes itu, saia nggak kuat kalo harus berdiri lama lama. Nah, pas nyebrang itu tibatiba saia ngerasa pusing dan gak kuat lagi. Kalo udah kayak gitu, harusnya saia tidur, atau minimal duduk lah. Tapi, nyari mati kalo misalnya tiduran di jalan. Apa boleh buat, saia harus menahan diri sampai seberang. Hampir aja ada yang nabrak, untung nggak jadi :))




Akhirakhir ini, saia merasa cukup sehat. Paling cuma batuk pilek yang menyiksa.


Akan tetapi, bejibun kegiatan kegiatan—yang cukup membuat bingung untuk menyusun prioritasnya—mengancam. Melewati batas sedikiiiiit aja dari batas tubuh saia, dapat dipastikan saia kena tipes lagi.

*dah mulai ada gejalanya nih*

Ngebayangin saia masuk rumah sakit pas MBC dan atau InKM berlangsung....

Wah, saia sungguh nggak rela!!!!!


Oleh sebab itu, tolong doakan saia yaaaah. Jangan sampe saia kecapekan trus sakit lagi :) Makasiiih.

5 celotehan:

Anonymous said...

wah,jaga kesehatan atuh. masih ada boulevard juga lho...
hehehe. semangaaat la

Anonymous said...

Lala, smoga sehat slalu, ttp ceria, smangat dan tetap hiperaktif

Ardhan Winchester said...

Iyaaa. Terimakasih semuaaa... :))

Anonymous said...

astaganaga...
tapi bro, makanmu kan banyak??

Ardhan Winchester said...

HORE! Bro udah bisa ngomen! Hohoho...

Lha iya, Bro. Makanya aku juga heran, kok aku sering sakit. Heheu...

Post a Comment