Selamat datang di hidup saya, tuan-tuan dan nona-nona. Disini ada sedikit cerita tentang hidup saya. Pastikan anda mengunjungi juga another pieces of my life (ada di sidebar bagian kiri xP). Oh well, ada begitu banyak cerita di sini yang ingin saya bagi. Silakan membaca~! x)

09 July 2008

Sedikit Cerita Tentang Saia

Saia itu nggak normal. Kakak saia masuk ke perguruan tinggi setaun setelah saia. Bukannya kakak saia itu nggak keterima. Tapi emang normalnya itu gitu. Dan saia? Nggak normal. Huehuehue.



Jadi gini, dulu sewaktu kecil, saia ngiri banget ngeliat kakak saia masuk TK. Nah, TK dulu itu ada kelas TK nol kecil, TK nol besar. Ketika akhirnya kakak saia masuk TK nol besar, saia yang masih belom cukup umur masuk TK, dimasukkin TK nol kecil. Eh, tau tau, saia nyelonong aja masuk ke kelasnya kakak saia. Dan sepanjang taun, saia sekelas ama kakak saia. Pas lulus TK, saia juga ikut-ikutan lulus :D


Sejak saat itu, SD dan SMP, saia dan kakak saia setingkat. Pas SMA, saia masuk program aksel. Jadinya lulus duluan deh daripada kakak saia.


Beberapa teman mengomentari.
Ada yang bilang, “Lala jahat banget.”
Ada juga yang bilang, “Kakak kamu nggak marah?”
Yang satu ini rada nyebelin, “Kalo aku jadi kakak kamu, aku nggak bakal ngakuin kamu adekku.”

Untung kamu bukan kakak saia :))




Okei. Sekarang, saia akan menjelaskan kenapa saia memutuskan ikut aksel.





Pertama.


Saia itu tiga bersaudara. Kakak saia cewek. Adik saia cowok.

Kalo kata KB, anak itu mendingan 2 aja. Cewek dan cowok. Atau cowok dan cewek. Yang manapun lah, yang penting satu cowok, satu cewek.

Nah, berhubungan anak pertama dari pasangan suami-istri ayah dan ibu saia *alias kakak saia* itu : cewek. Jelas, kedua orang tua saia itu mengharapkan yang lahir selanjutnya adalah : cowok. Dan ketika yang lahir berikutnya *alias saia* adalah cewek....

Hmmmmm.

Saia ngerasa nggak diharepin.


Sebelum saia lahir, kakak saia tentu aja memonopoli kasih sayang kedua orang tua. Yah, paling enggak kan satu setengah taunan lah. Dan setelah adik saia yang mana merupakan cowok yang ditunggutunggu lahir, kasih sayang orang tua saia tercurah paling banyak untuk dia. Yaiyalah, anak terakhir. Cowok lagi.

Permasalahan kembali kepada saia, si tengah. Untuk mendapatkan sesuatu yang saia inginkan *dalam hal ini adalah kasih sayang papa mama* , saia harus jadi sesuatu yang spesial. Itu yang membuat saia memutuskan masuk aksel. Karena ternyata dari 3 bersaudara ini, saia lah yang paling jenius :)) Hahahah.




Kedua.

Sudah saia katakan, TK SD SMP itu saia selalu bareng kakak saia. TK SD, kita sekelas. Pas SMP, kita sebelah kelas. Sebenernya pas SMA, kita satu sekolah. Tapi karena aksel tuh beda gedung ama reguler, hmmmmm, nggak ngaruh ah.

Berhubung kakak saia teramat sangat populer * terutama di kalangan cowok* , saia sering kali dikenal sebagai ‘adeknya Sasa’.

..............................

Speechless.

Dan lagi, biasanya saia tuh jadi perantara cowok-cowok pengecut yang mau ngedeketin kakak saia.

Yang sering kali terjadi:
Tumben tumbenan ada cowok yang menyapa saia, “La, kabarmu gimana?”
Saia yang sudah biasa, langsung berkata, “Hmmmm. To the point aja deh. Ada urusan apa tibatiba nyapa?”
“Hehe. Minta nomernya kakakmu dong.”
Nah!


Itu sebabnya saia ingin berpisah dengan kakak saia. Hiks.

*maap, mbak. bukan salahmu sebetulnya. aku masih cinta kamu kok. mwach mwach mwach!*




Ketiga.

Sewaktu SMP, entah kenapa fisika saia tuh lumayan bagus tapi biologi saia jebloknya minta ampun. Tiap kali ada ulangan biologi, saia mah udah pasrah aja. Selama nggak jadi yang terjelek sekelas nggak papa dah. Dan dengan nilai pas pasan berkat nyontek, nirun dan katrolan, saia pun lulus :D

Membayangkan harus ketemu biologi tiga tahun lagi....

Ah! Tidak usah di bayangkan.

Untung ada aksel. Jadi saia cuma ketemu siksaan dunia itu dua tahun saja. Alhamdulillah )




Keempat.

Pas SMP *lagi* . Ada teman sekelas saia. Entah kenapa ya, kita tuh klop. Ngobrol, nyambung. Enak banget lah temenan ama dia.

Tapi *udah berapa kali aku nyebut ‘tapi’?* kita kayak rival gitu deh. Pengumuman rangking selalu yang saia tunggu. Dan sebagian besar berakhir dengan dia satu / dua peringkat di atas saia.

Hmmmmmm.

Trus muncul gosip dia mau masuk aksel.

Wah! Saia kudu ikutan!!! Hahaha.




Kayaknya cuma empat alasan itu yang kepikiran sekarang. Ntar kalo saia inget alasan yang lain, saia bakal mengupdate tulisan ini :)


Udah dulu. Dadah.

Ciao!!!

2 celotehan:

halidaaa said...

lala.. maap ya aku nyebelin :P

dKiyutz said...

waah...mb lala kok jahat ma ka2knyuaaaaaaaaaaaaa

Post a Comment