Selamat datang di hidup saya, tuan-tuan dan nona-nona. Disini ada sedikit cerita tentang hidup saya. Pastikan anda mengunjungi juga another pieces of my life (ada di sidebar bagian kiri xP). Oh well, ada begitu banyak cerita di sini yang ingin saya bagi. Silakan membaca~! x)

04 May 2008

Nnton sendratari =)

Kemaren aQ nonton Sendratari PSTK, yang jalan ceritanya udah aQ posting sebelum ini.

Pas awal-awal, yang ditampilkan itu wayang. Nah lhoh. Mampus. Katanya Sendratari?? Gimana sih?? Mana pake bahasa Krama inggil. Manakubisamengerti?? Hahaha. Tapi ternyata cuma buat Overture doang. Adegan berikutnya orang beneran yang nari. Secara keseluruhan sih, lumayan seru. Sayangnya, nggak semua penari yang luwes. Yah, maklum aja deh, kan ada yang pemula.



Nih, adeganadegan yang aQ anggep menarik:

  1. Waktu Prabu Hernayarudra bertapa dan digodain. Tau nggak yang keluar apaan? Setan berbaju putih. Sama orang yang pake baju tulang. Dengan pencahayaan yang remangremang, dan sinar yang bikin setan putih itu terlihat begitu menyeramkan…. Hahahaaa, bisa bayangin sendiri kan?
  2. Pas Pangeran Ranggadwipa sama Pangeran Narendrawirya dikasih kekuatan ‘something’ itu. Narendrawirya nyoba kekuatannya ke pohon. Pohonnya langsung tumbang. Trus Ranggadwipa nyoba ke batu. Batunya kebelah 2. Keren!
  3. Waktu Ranggadwipa menyatakan cinta ke Dewi Nawangsari. Awalawal, so swid banget! Eh, trus ada lagu jadul (*Judulnya ‘Gelora cinta’, kalo nggak salah*) yang keluar dari speaker. Dan Ranggadwipa+Nawangsari NYANYI lagu itu!!! Omaigad. Aq cuma bisa bengong, shock, kaget, tak percaya sambil ngakak.
  4. Setelah Resi Wrahaspati melerai Ranggadwipa sama Narendrawirya (adegan 6). Pas 2 pangeran itu mau berangkat, keluar kudakudaan. Sumpah, kudakudanya lucu abis!!! Gak bisa dijelasin pake katakata deh. Pokoknya LUCU!!! XD
  5. Bagian akhir, waktu Ranggadwipa sama Narendrawirya mati di pangkuan ibu masingmasing. Haduh, mengharukan banget….

Emang sih, nggak se'dasyat' Sendratari Ramayana yang dulu aQ tonton. Tapi tetep KEREN. Hahaha...

0 celotehan:

Post a Comment