Selamat datang di hidup saya, tuan-tuan dan nona-nona. Disini ada sedikit cerita tentang hidup saya. Pastikan anda mengunjungi juga another pieces of my life (ada di sidebar bagian kiri xP). Oh well, ada begitu banyak cerita di sini yang ingin saya bagi. Silakan membaca~! x)

08 June 2009

Kamen Rider Decade

WARNING: PANJANGNYA GILA-GILAAN.

“Subete o hagaishi, subete o tsunage.”
Itu adalah slogan (?) dari serial Kamen Rider satu ini. Atau *lirik Wikipedia* versi Englishnya:
“Destroy everything, connect everything.”


Ini serial yang baru-baru ini saya tonton (baru sampe episode 17) dan katanya bakal selesai di episode 30 (SEDIKIIIT LAGIIIIIIIIIIII, YEAH!) Kamen Rider Decade ini merupakan Kamen Rider kesepuluh di masa Kamen Rider Heisei—sesuai kayak namanya ‘Decade’:D FYI, bagi yang belom tau, Kamen Rider Heisei itu dimulai semenjak Kamen Rider Kuuga sampe sekarang. Kamen Rider yang jadul-jadul dulu belum termasuk era Heisei xP

Kelebihan Decade ini, dia bisa berubah jadi Kamen Rider era Heisei lainnya (coba bayangin, ngeliat Decade berubah jadi Kabuto, Faiz, Hibiki dalam satu episode *ngiler*) juga kemampuan mengunjungi 9 dunia Kamen Rider lainnya (walaupun saya kurang setuju sama kemampuan yang ini—penjelasan di bawah yaaa).

SYNOPSIS *ngintip Wikipedia lagi*:
“The story revolves around the nine previous universes of the Heisei Kamen Riders merging into one, something that would destroy all the worlds. To prevent this, Tsukasa Kadoya transforms into Kamen Rider Decade and is told that to protect his own world he must travel to the other Kamen Riders’ Worlds and eliminate the anomaly in that world.”
--Wikipedia, Kamen Rider Decade


Cukup menjelaskan kan? ;P


Episode pertama dari Kamen Rider ini dibuka dengan RIDER WAR. Apa itu? Buka Wiki aja deh xP *digiles* Hehe. Muncul seluruh Kamen Rider era Heisei di sebuah tempat tandus berpasir gitu. Entah mereka lawan siapa, saya nggak jelas liatnya *dilempar truk* pokoknya tau-tau semuanya kalah. (Banyak yang bilang, semua Kamen Rider itu lawan Decade dan dikalahkan olehnya. Tapi saya nggak liat Decade ngebom mereka kok! Saya nggak percaya Decade yang mereka lawan. Decade baik koook *ngeyel*). Dan muncul sesosok Kamen Rider di tengah udara, trus si Heroine—yang bernama Natsumi Hikari—berkata, “Dikeido.”



Dan ia—TERBANGUN. Gajah. Itu semua hanya mimpi ternyata. Ckckck. Tapi keren. Opening serial oleh Rider War—woohoo, KEREN!



“Toorisugari no Kamen Raidaa da, oboeteoke!”


adalah quote fave Tsukasa ketika melawan boss musuh di tiap dunia. Terjemahannya *lirik episode 3*,

“Just a passing through Kamen Rider, remember that!”



Tsukasa Kadoya—diperankan Masahiro Inoue yang SUPER GANTENG—adalah pemuda misterius yang hilang ingatan dan nggak ingat gimana caranya ia bisa tau-tau muncul di dunia itu (btw, ini tokoh utamanya lho). Cuek, sombong, suka pamer, super PD, egois, selalu nampak sok ngerti semua topik padahal nggak juga HAHAHA (hampir senyolot Souji Tendou—Kamen Rider Kabuto—deh). Dia selalu bawa kamera *lirik Wiki lagi* “Decade Pink” Blackbird, fly 135 Twin Lens Reflex Camera untuk memotret apapun yang ia temui. Sayangnya, foto-foto hasil jepretannya nggak ada yang sukses. Menurutnya, dunia tempat ia berada sekarang ‘menolaknya’ karena bukan dunia tempat ia berasal. Tapi selain kekurangannya di bidang poto, Tsukasa jelas multitalented banget (bener-bener memenuhi bibit bobot bebet. sini Tsukasa, ayo kita langsung married XD)

Kata Animonster, Tsukasa seringkali terkesan ogah-ogahan dan lebih cocok menempati posisi karakter antagonis daripada seorang hero dan saya SETUJUUU! XD TSUKASA KAMEN RIDER PALING ANEH POKOKNYA XDDDD

Ini ketika Tsukasa mau berubah jadi Kamen Rider Decade:


Dan ini perubahannya:
Ampuuun, saya cuman nemu gambar kayak gini di photobucket XDD. *dibantai fans Decade*

Seperti yang bisa diliat, warna dominan kostum Deacde adalah PINK *ditendang* erm, okei, coral red xP
Dan ini makin meyakinkan saya bahwa Decade adalah Kamen Rider paling aneh yang pernah ada. Mana ada Kamen Rider PINKISH? Dan Tsukasa pernah pake baju PINK satu episode FULL. ORZ

Jujur, saya nggak suka cowok pake baju pink. Tapi tapi tapi. Masahiro Inoue COCOK pake apapun XD.

Bek to Decade. Ehem.

Ini alat perubahannya: Decadriver dan Ride Booker.








Seperti yang udah saya kasih tau di bagian atas, seluruh Kamen Rider era Heisei muncul. Sayangnya, nggak semua tokoh original Kamen Rider yang muncul. Hue. Yang sama cuman Wataru Kurenai yang diperankan Kouji Seto (yang masih cakep XD) dan karakter-karakter di dunia Kamen Rider Den-O. Kisah-kisah di tiap dunia Kamen Ridernya pun beda dari aslinya—tapi masih memegang point inti.

OH. Trus, kan tadi saya bilang, Decade punya ‘kemampuan mengunjungi 9 dunia Kamen Rider lainnya’ kan? Sebenernya Tsukasa nggak punya kemampuan begituan. Cuma kebetulan aja Studio Foto milik keluarga Hikari berpindah dunia—membawa Tsukasa, Natsumi dan Eijirou (kakeknya Natsumi) juga Yuusuke X3. Buktinya, Tsukasa pernah salah ngira tugasnya di dunia Kuuga selesai padahal belum dan dia nggak pindah dunia. Menurut saya, pindah dunia ini dilakuin sama Wataru dan kawan-kawan. Entah gimana. Jangan tanya saya yaaa.

KUUGA --> Tokoh Kamen Ridernya adalah Yuusuke Onodera (padahal aslinya Yuusuke Godai, huee). Kamen Rider sejati yang nggak bisa membiarkan ketidakadilan. Awalnya dia bertempur demi senyum Yashiro (siapa diaa? silakan tonton sendiri xP) tapi trus di akhir kisah, tujuannya berubah demi senyum seluruh orang.

Omong-omong. Hubungan Yuusuke dan Tsukasa sungguh complicated. Persahabatan yang bermula dari gondok-gondokan, dibumbui kepercayaan dan kesetiaan. Oh sungguh, Tsukasa/Yuusuke membangkitkan otak fujoshi saya sepanjang film XDD.



“If he protects smiles, then... I... will protect his smile!
Did you know?
His smile, is pretty good.”
--Tsukasa Kadoya, bicara ke boss musuh, sambil menunjuk Yuusuke Onodera.


“I can’t believe in people. Nor can I feel other’s pain. That’s why... I’ll also believe in what Yuusuke believes in.”
--Tsukasa Kadoya, di dunia Ryuuki.


GIMANA SAYA NGGAK KEPIKIRAN BIKIN DECADE/KUUGA COBA?? Hints mereka berdua banyaaak banget gitu. Yang pasti, saya kepengen bikin ship manifesto Tsukasa/Yuusuke nantinya XD


KIVA --> Tokoh Kamen Ridernya adalah Mini-Wataru XD. Kenapa mini? Karena ini versi Wataru pas kecil. HAHA. IMUUUUT. Kisah di dunia ini lebih simple dari aslinya. Dan masih belom jelas ada hubungan apa Mini-Wataru sama Wataru Kurenai yang muncul di episode satu. Yang pasti, keduanya sama-sama Kiva.

Kamen Rider yang lain --> TONTONLAH SENDIRI, KAWANS! XD *digiling*
Satu hal yang pasti: alur tiap dunia beda dari aslinya, lebih simple dan katanya TOEI sih dunia-dunia tersebut merupakan rewrite dari cerita originalnya. Menurut saya, dunia-dunia ini merupakan PARALLEL WORLD xP (buktinya, ada Wataru dan Mini-Wataru, ya kan ya kan ya kan? XD)

Oya, ada satu Kamen Rider utama lagi: KAMEN RIDER DIEND. Daiki Kaitou CAKEP, tapi bukan tipe cowok idaman saya. Dingin, rada sombong, tampaknya kenal Tsukasa di masa lalu tapi belum ada kejelasan. Kayak Decade, dia bertualang ke dunia Kamen Rider—dan kali ini saya beneran nggak ngerti gimana caranya dia pindah-pindah dunia—untuk mencari harta karun di tiap dunia. Dia bisa memanggil Kamen Rider dari dunia lain untuk membantu melawan musuh. Jujur aja, ini bagian yang bikin saya naik darah. Kamen Rider bukan makhluk yang bisa seenaknya di summon x( *ngomel-ngomel*

AHH. POKOKNYA DECADE KEREN.

Meski ada beberapa kekurangan (bukan tokoh original, kisah di-rewrite, danlainlain) tapi banyak kelebihan lain. Terutama tokohnya yang cakep-cakep dan hubungan Tsukasa/Yuusuke yang menggoda iman banget XD

Nantikan saya di postingan selanjutnya~! ;)



13 celotehan:

Anonymous said...

wah-wah,satu lagi maniak decade...

Ardhan Winchester said...

Jiahahaha. Habisnyaaa ceritanya keren. Plus Masahiro Inoue yang super ganteng. Plus Kamen Rider yang muncul smua. Plus plus plus XDDD *mulai gila*

Anonymous said...

wah spoiler dunk yg episode 23????

Ardhan Winchester said...

Anoo, saya sampe sekarang baru nonton yang episod 22. Gimana saya bisa ngasih spoiler yang 23?

Anonymous said...

kwkwkwkwkwkkwwkwkwkwww . . . . . . .
mantabzzzz, ada juga cw yg syukaiiiiii ma KR, khusus'n Kabuto n Decade . . .

btw knp g kasih link buat donlot'n???
dari eps 1-the end, tp krn baru sampe DCD eps 25
bikin ja link 1-24'n . . . lumayan buat tambah2 guest n friends . . .

Ardhan Winchester said...

Hehehe.
Tengkiu.

Kabuto sama Decade memang keren sih. (Dan pemerannya GANTENG xP/shot)

Anoo, saya donlot Decade dan KR yang laen tuh lewat kampus. Kalo mau donlod, harus ke ITB dulu. Gitu. Makanya ga mungkin saya ngasih linknya >_>
Lagipula saya baru donlod sampe episod 22. Belom ada waktu donlod lagi. Huee.

Mif said...

Decade...Rider yang mengembara dari satu dunia ke dunia lainnya...Sebenarnya nih rider lebih baik sifatnya daripada kabuto,kenapa?karena Tendou souji si Kabuto kelewatan supernya gak ada tokoh dalam film kabuto yang bisa nandingin kehebatan dia,jadi arogan banget..(kalo hampir nyaingin ada,cthnya Tsurugi Kamishiro,si Sasword),tapi Tsukasa-kun gak gitu,dia lebih banyak gaul ama yang lain walo gayanya cuek bebek&sok gak butuh temen(padahal butuh),sama aja kayak Kaito-san,si Diend(sama2 sok gak butuh temen),utk lebih jelasnya liat aja episode Decade yang Black RX no Sekai,keliatan jelas jaimnya mereka...

Ardhan Winchester said...

^Iya, lebih baik dari Tendou. Makanya kan saya bilang 'hampir' senyolot Tendou :DD Menurut saya masih, Tsukasa mendekati gaya-gayanya Tendou *ngeyel*.

Ahaha. JAIMMM! SETUJU BANGET KALO YANG INI MAH. Sok-sokan bilang ga butuh temen, tapi kelabakan pas Natsumikan hampir mati. LOL.
Pandangan matanya Tsukasa pas ituuuu, bisa bikin cewek-cewek meleleh deh :-*

Anonymous said...

Kapan ya Kamen Rider Decade ketemu sama Shadowmoon???
Pengen bgt nih ngeliat mereka bertarung.....

Lo Petruk said...

Keren cara penyampaian web nya....wk3...

cloud said...

ending decade yampe episode berapa ya?kok episode 31 juga blum selesai

Anonymous said...

kalau yg mau download coba ke indowebster.com
http://www.indowebster.com/search.php?method=standard&pageId=2&cat=semua&keyword=kamen%20rider%20decade&type=3&sort=nosort
aku lg nyari download film nya nih, kalau ada info kasih tahu ya ........

Salam buat semua Kamen Rider Fans

HENSHIN

undery said...

wew keren penjelasannya...aku juga udah noton semuanya tinggal nunggu movie war nnya
minta ijin artikelnya aku link di blog ku ya?
thanks

Post a Comment