Selamat datang di hidup saya, tuan-tuan dan nona-nona. Disini ada sedikit cerita tentang hidup saya. Pastikan anda mengunjungi juga another pieces of my life (ada di sidebar bagian kiri xP). Oh well, ada begitu banyak cerita di sini yang ingin saya bagi. Silakan membaca~! x)

25 June 2009

Tribute to My Beloved Dad

Apa yang paling saya benci.

Apa yang saya benci dari penambahan pengurangan umur saya adalah tekanan dari seluruh orang supaya saya 'makin dewasa'. GRAH. Apa sih yang orang-orang pikirin pas bilang, "Makin dewasa ya, La," atau, "Jangan kekanak-kanakan dong, La," atau, "Dia yang masih SMA aja bisa lebih dewasa dari kamu, La." GROAR!! Ada apa dengan pepatah "Menjadi dewasa adalah pilihan tiap orang"???

Ehem. Malah melenceng dari niat awal ngebahas ini deh.

Sebenernya yah, menurut saya, dewasa itu terjadi secara alamiah. Mau nggak mau lingkungan memaksa kita semakin lama semakin dewasa. Jadi nggak perlu ada omongan "jadilah dewasa, Nak" begitu. BAH.

Ehem.


Kalo dipikir-pikir, saya juga udah mulai dewasa lhoh. Let's think 'bout it...
Dulu yang namanya Spongebob Squarepants itu tiap hari pasti ditonton. Sekarang? Okelah, Patrick masih idola saya (BINTANG LAUT PALING LUCU DAN NORAK YANG PERNAH ADA XD). Tapi saya udah males ngikutin ceritanya. Nggak ada konflik dan klimax. Males ah.
Dulu yang tiap minggu sepanjang pagi WAJIB nonton kartun di Indosiar. Sekarang, saya lebih milih maenan laptop atau tidur dan menyimpan tenaga (kayak mau ngapain aja ;P).
Dulu yang namanya Power Ranger itu kudu selalu diikuti setiap perkembangannya. Sekarang? Udah nggak tau lagi sampe mana. Yang baru di Indosiar itu Overdrive? Ceritanya kayak gimana? *curcol*
Teenlit-teenlit penuh cinta nggak pernah saya beli lagi. Paling beli teenlit tergantung novelisnya (sebangsa Sitta Karina, Orizuka sama Esti Kinasih). Buku-buku yang saya incer (belom berani minta Papa XD) kebanyakan novel terjemahan. Dulu? Boro-boro, baca aja males.
Film-film yang saya tonton sekarang jadi lebih dewasa. Pas tingkat pertama kuliah, saya nolak nonton House yang ditawarin DVDnya sama temen saya. Sekarang? NYESEEEEL NGGAK NONTON. HOUSE KEREN BANGETT. (dan ganteng XD)

Tapi emang, ada beberapa hal yang nggak bisa berubah. Contohnya? DIGIMON MASIH DAN AKAN SELALU MENJADI FILM FAVORIT SAYA (BERSAMA DENGAN SUPERNATURAL X3). KAMEN RIDER SELALU DAN SELALU WAJIB DIIKUTI PERKEMBANGANNYA (udah nonton Decade, belom?? Surganya para penggemar Kamen Rider tuh. Semuanya muncul, meski ceritanya beda. Dan hints Tsukasa/Yuusuke a.k.a. Decade/Kuuga banyak! (suatu saat nanti saya mau bikin ship manifesto antara mereka berdua XDD)). KOMIK DAN KARTUN tentu aja masih koleksi (tapi cuma yang ceritanya saya suka ajah) X3.

Muahahaha. Yang di atas itu baru prolog lhoh. Mari kemari kita bahas inti postingan ini XD

Yang paling saya benci dari segala pendewasaan ini adalah... perubahan sikap saya ke orang-orang di sekitar.

Dulu, saya yang kekanak-kanakan banget, begitu polos dan lugu (juga imut :D) selalu nyamain sikap ke semua temen. Sekarang juga masih sih. HEHEHE.
Sikap ke Mama? Hemm. Nggak berubah. Saya masih tetep suka jalan-jalan bareng Mama, meluk-meluk. Tapi sekarang saya suka ngomelngomel kalo dipeluk pas lagi bobo (?).
Ke Kakak saya? Saya nggak terlalu ngata-ngatain dia sebagai 'fashionnista' lagi. Malah sekarang saya selalu minta bantuannya buat milihin baju. Dia memang cocok jadi designer.
Ke adek saya? Saya tetep menganggap dia adalah cowok tercakep di dunia. Dan makin lama saya makin posesif sama dia. HOHO. Sssst, jangan bilang-bilang yah ;)

Sikap ke Papa? Nah. Ini masalahnya.
Dulu tampaknya biasa-biasa aja buat meluk-meluk Papa, nyium pipi, lendotan gaje.
Sekarang?

Saya udah lupa kapan terakhir kali saya meluk Papa :(

Meskipun saya pengeeeen banget manja-manja ke Papa selayaknya anak kecil kayak dulu, rasanya tuh udah beda, nggak enakeun. Iya, Papa udah nggak kuat ngegendong, jadi sia-sia aja saya mimpi pengen digendong Papa. Tapi seenggaknya saya kan (seharusnya) masih bisa meluk.

Nyatanya, NGGAK.

Gara-gara saya makin gedhe kali ya? Trus Papa ngerasa nggak perlu ngemanjain saya lagi? Huhuhu.

Kalo kayak begini, saya pengen jadi anak kecil seterusnya deh.


----

Papa itu bukan tipe orang yang bisa bilang 'sayang'. Papa lebih suka nunjukin perasaan sayangnya.

Papa jarang banget ngomong, 'ati-ati di jalan ya, dek.' Tapi tiap saya naek kereta, Papa selalu nyariin temennya buat ngejagain saya -____-'' Gak perlu deh sebenernya.

Papa itu nggak pernah nanya 'mau hadiah apa'? Tapi setiap anak-anaknya ngomong sesuatu kayak 'mau deh barang kayak gini' meski cuma bercanda sekalipun, Papa selalu ngebeliin barang yang kita tunjuk. Mino adalah buktinya. Dulu saya nggak berharap dibeliin hape baru setelah Noki diambil orang, tapi tau-tau Papa muncul bersama Mino yang gagah jelita (?).

Papa tuh WORKAHOOLIC banget. Sering saya kepengen kayak Papa, meski cuma separohnya aja. Dulu sewaktu jabatannya masih 'Kadisren' (jangan tanya apaan itu, saya juga nggak ngerti xP), Papa sering lembur. Sekarang, pas Papa udah jadi Komandan di Solo, SERIIING banget Papa bolak-balik Solo-Jakarta atau Solo-Bandung buat rapat-rapat yang selalu selesai pas Maghrib. Hoh. Sumpah deh, saya kasian sama Papa kalo kerjaannya udah berat kayak begitu.

Papa tuh orangtua yang menyenangkan. Tiap rapor nggak bagus dan Mama ngomel-ngomel, Papa pasti bilang, "Dulu Papa juga nggak bisa kok. Liat aja rapornya Papa, merah semua." Tapi jangan pernah ngomongin IP ke Papa. Meski rapornya jelek, nilainya Papa semasa kuliah WOH, TAKTERTANDINGI. IPK hampir 4. GIMANA SAYA NGGAK MINDER, COBA??

Sering banget saya sebel gara-gara Papa lebih sayang sama adek. Tapi setelah dipikir-pikir, Papa memang pengen anak cowok kan? Apalagi dulu Mama susah banget hamil berkat kadar Toksoplasma yang tinggi. Bisa dibilang, adek saya itu anak yang paling diharapkan. Makanya pantes aja kalo Papa paling sayang dia. Saya juga sayang 'Yudhistira Bagus Wardhana' kok :)

Oya, Papa tuh serem. Hehe. Tinggi, gedhe, tegap, postur TNI yang ideal lah pokoknya. Makanya banyak temen saya yang rada ngeri. (Dan banyak cowok kakak saya yang juga ngeri XD) Tapi sebenernya Papa itu baik lho. Malah lebih ngeri Mama saya yang bertampang muda tapi nggak tertandingi kalo ngomel-ngomel (eh, ada tandingannya deng, KAKAK SAYA ;P).

----


Saya mungkin memang udah nggak bisa bermanja-manja kayak dulu pas kecil. Apalagi saya sekarang jarang ketemu (KENAPA SIH ITB NGGAK DI SOLO AJAH!?). Tapi saya masih bisa bilang ke Papa kok, betapa saya ini menyayanginya. Dan saya bakal bikin Papa bangga punya anak kayak gini (yang males, suka baca komik, kekanak-kanakan, nggak bisa dibawa serius, nilainya jelek mulu xP).

Eventhough I never said it, I love you :)

HAPPY BIRTHDAY, PAH!

4 celotehan:

Anonymous said...

bapak dah ngga ngegendong kamu karena bapak yang dah ga kuat ato emang kamunya yaaang . . .? =p

hehe pis.. met ulang taun juga deh..btw bapak jadi komandan paan? abri?

Ardhan Winchester said...

Karena aku dah tumbuh besar xD (dan berat -_-;)
Hehehe.
Papa jadi Komandan Depohar 50 TNI-AU B-) Keren kan, keren kan, keren kan? Hohoho.

Anonymous said...

ngambil dari quote orang la.. katanya "We never really grow up, we only learn how to act in public" =)

salam buat si papah yah.. aku juga kangen banget rumah.. heuu.. walaupun jakarta-bandung dapat ditempuh 2jam saja.. tetep aja kangen lagi kangen lagi T_T

Ardhan Winchester said...

Ah.. Berarti aku kekurangan skill akting di depan publik yah xP

Kan enak kamu, my, tiap akhir minggu bisa pulang. Huhu. Tapi memang sekali pulang tuh bikin pengen pulang terus, am i right? Rumah memang ngangenin.

Post a Comment