Selamat datang di hidup saya, tuan-tuan dan nona-nona. Disini ada sedikit cerita tentang hidup saya. Pastikan anda mengunjungi juga another pieces of my life (ada di sidebar bagian kiri xP). Oh well, ada begitu banyak cerita di sini yang ingin saya bagi. Silakan membaca~! x)

06 March 2009

Not 'be the best' But 'do your best' :)

Dua tahun yang lalu, saya ini sering kena stres. Latihan UAN, latihan UAS, tryout tryout, ujian semesteran. Semua itu mah saya jalani dengan senang hati. Sebenarnya, saya nggak terlalu peduli sama nilai. Tapi semua itu berbeda kalau menyangkut BIOLOGI

Oyeah, saya benci mata pelajaran satu ini. Entah kenapa setiap kali ada ulangan maupun ujian Biologi, saya TERTEKAN. Tiap kali baca si buku Biologi--yang sebenernya covernya itu sangat menarik--saya nangis.

Saya ingat, di salah satu ujian Biologi, saya udah keluar kelas di saat waktu masih ada sejam. AMAZING!

Apakah saya bisa?

Nggak. Saya udah nggak tau mau nulis dan ngebacot macam apa lagi di lembar jawaban, jadinya saya keluar. Anak kedua yang keluar. Yang pertama itu Johan kalo nggak salah.

Bukan salah Biologi sih. Tapi mungkin emang saya ini nggak begitu suka dia. Dan sedikit tekanan dari sang Mama untuk mendapatkan nilai bagus. Dibandingin nilai Biologi--dan PPKN dan Geografi--nilai saya yang lain lumayan bagus. Tapi... argh! BIOLOGI l****t!



Itulah.


Saya stres.


Dan ada seseorang yang bilang kata-kata bijak itu,

"Not be the best, but do your best."


Semuanya tiba-tiba terlihat begitu indah. Burung-burung berkicau.

Eh, nggak ding. Burung-burung emang berkicau, tapi semuanya nggak tiba-tiba jadi indah. Biologi masih merupakan nightmare.

Tapi seenggaknya, saya nggak terlalu tertekan. Dan berhasil lulus itu mata pelajaran.

Tengkiu, Rho.


--dedicated for my friend, Rolan Mart Sasongko.
Entah kenapa kepikiran kata-katamu itu deh dari tadi =_=

1 celotehan:

Anonymous said...

ap iy aq omong gt??
eh,jg hrz b d best dink tp buat itu musti do our best
btw,important thing!
-website buat download2 manga yg pake bhs inggris sing apik ap y?

Post a Comment