Selamat datang di hidup saya, tuan-tuan dan nona-nona. Disini ada sedikit cerita tentang hidup saya. Pastikan anda mengunjungi juga another pieces of my life (ada di sidebar bagian kiri xP). Oh well, ada begitu banyak cerita di sini yang ingin saya bagi. Silakan membaca~! x)

16 April 2009

Parents

Hal yang paling saya takuti di dunia ini ada empat.

1. My beloved sista lagi marah atau sedih atau desperate (hoh, apalagi kalo gara-gara saya Dx)
2. My only granddad tiba-tiba 'pergi' pas saya lagi gak di rumah alias menyiksa diri di Bandung (let's pray it wouldn't happen)
3. Kehilangan my precious one, adek saya tercinta
4. Ngecewain Papa Mama

Hmmm. Oke, plus dibenci temen-temen. Plus maut. Plus Pak Mervin. Plus-- *dibekep*

Hehe.

Lupakan sementara poin-poin lainnya. Kali ini saya cuma pengen ngebahas poin nomer empat.

"Ngecewain Papa Mama"


Seperti yang sudah saya bilang, saya sayang banget sama Papa Mama. Dan sebagai anak yang baik dan berbudi tinggi serta ceria, sudah seharusnya saya gak mau ngecewain Papa Mama kan?

Oh.

Jadi inget.

FLASHBACK mode ON.

Dulu pas SMA, saya pernah gak bisa ngerjain ujian. Blank banget. Alhasil, nilainya ancur sangat.

Mama, as usual, ngomel-ngomel panjang lebar tentang 'rajin', 'belajar' dan gabungan kedua kata tersebut. Sementara Papa cuma diem tapi pandangan matanya sediiih banget.

Oyeah. Saya lebih milih dibentak-bentak daripada harus mengheningkan cipta yang sangat menyiksa gitu.

Sepanjang perjalanan pulang dari sekolah--dimana saya dijemput Papa seorang--saya nangis.

FLASHBACK mode OFF.



Dari kecil deh saya takut ngecewain Papa Mama. Nah, dan saya pun membatin setiap saat,
"Jangan ngecewain Papa Mama, jangan ngecewain Papa Mama, jangan ngecewain Papa Mama."


Sayangnya, kawans, kalimat itu punya dua makna.
Makna pertama: 'jadi super something dan ngebanggain Papa Mama'.
Makna kedua: 'jadi biasa-biasa aja, gak menonjol, tapi juga gak mengecewakan'.

SD dan SMP, saya milih makna kedua. Soalnya makna pertama itu bakal berakibat someone jadi sedih dan down dan sebel sama saya (lihat poin nomor satu di baris kedua).
Tapi begitu masuk SMA dan kemungkinan 'perbandingan adik vs kakak' berkurang (gak berarti berhenti sama sekali lho -__-;), mulai muncul keinginan untuk pindah ke makna nomer satu.

Tapi meskipun demikian *dibantai guru bi xD* ternyata saya tetep nyantai dan cuek yang berakibat Papa Mama kecewa (lihat kembali mode flashback). Mulai sejak itu, saya rela ngelakuin apa aja buat denger kata,
"Papa Mama bangga sama kamu."


Oh, betapa mulia keinginan saya. Nggak nyadar bahwa itu sebab utama saya tiba-tiba stres dan tertekan. Ternyata memaksakan diri itu gak baik buat kesehatan mental.
Tapi nyadar gitu kok saya tetep ngemaksain masuk STEI yang mana adalah pilihan-tidak-langsung dari Papa Mama? (ARSIII~Dx)
Ups. Jawabannya: untuk bertemu kawan-kawan STEI x).

Bek to topik.
Saya emang takut banget menghadapi kekecewaan Papa Mama. Sedih banget rasanya.

Tapi setelah nulis posting aneh tapi bermutu sebelumnya, saya sadar.

Bukankah suatu keberuntungan bahwa saya masih punya orang-orang yang mau kecewa terhadap saya? It means they love me, doesn't it? :)

Sekarang saya menghadapi kekecewaan Papa Mama dengan positip thinking.

I will make them say, "We're proud of you, son." Surely I will x)

4 celotehan:

Irham said...

Selalu berbahagialah la, punya orang tua yang benar-benar sayang sama kamu. Mungkin orang tua yang lain tak sampai segitunya. Sungguh tak beruntuk orang yang ga diperhatiin ma orang tuanya, mungkin kita menganggap mereka enak, tak banyak diomelin tapi mereka pasti merasa kosong...
Satu hal yang mesti digarisbawahi tu cara kita ngebanggain orang tua tak sepenuhnya lewat nilai yang baik, prestasi2 hebat dll. Salah satu contoh kecil, kalu kita tanya kabar "mama/papa baik2 aja kan? Aku doain sehat selalu..Salam sayang..^_^" Orang tua kita pasti bangga karena memiliki anak yang soleh kyk kita. Membanggakan orang tua bukan beban kita, tapi hak kita...

Ardhan Winchester said...

Iya, ham :)
Aku seneng kok diomelin. As i said before, enakan dimarahin daripada didiemin. Aku nyadar, kalo bisa mah Papa Mama ga suka marah-marah, tapi gara-gara anaknya bandel smua ya apabolehbuat xD

Iya sih, Ham, ngebanggain Ortu itu gak cuma lewat nilai dan semacamnya. Tapi kalo gak lewat hal begituan, aku gak ngerti Papa Mama bangga apa nggak. Anggep aja aku pengen ngedapetin suatu 'pengakuan' :D

Soal hak...
Jujur aja, itu susah buat mikir kayak gitu (-__-'') Hehe.

Tengkiu udah ngasih komen yang berbobot, ham :)

halidaaa said...

[nggak berbobot mode: on]

".. we're proud of you, son"


jadi kamu LAKI-LAKI????????
sudah kuduga.

[nggak berbobot mode: off]

semangat lala,
aku tau ko lala pinter, dulu di ahtc sering ngajarin aku. kalau nggak mau ngeliat akademis pun, lala kan selalu ceria, itu patut dibanggakan looh ;)

Ardhan Winchester said...

@halidaaa:
Aduuuh, ketauannn!! xD
Enggaklah, tin. Kalo ".. we're proud of you, daughter" kan aneh malahan xP

Iya, aku ini JENIUS B-)
Hahaha.
Tapi, tin, 'ceria' itu udah biasa. Jadi sama skali nggak ada yang bisa dibanggain dari situ :D

Post a Comment